Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembangkan UMKM, Telkom Indonesia Hadirkan Aplikasi Bonum

Perkembangan UMKM di tanah air belakangan ini cukup signifikan. Anak muda atau “kaum milenial” mulai tertarik menjadi wirausaha baru. Usaha yang dikembangkan pun cukup beragam, mulai dari menjual minuman kekinian, kaos distro, ojek online, makanan, hingga bisnis bimbingan belajar pun mulai digeluti kaum milenial ini. Bisnis yang digeluti kaum milenial sebagian besar menggunakan platform digital atau berbasis aplikasi.

Tingginya semangat berwirausaha dikalangan kaum milenial di era digital ini mendapat respon yang baik dari salah satu BUMN, Telkom Indonesia. Badan usaha milik pemerintah inipun menghadirkan salah satu aplikasi yang sangat mendukung perkembangan UMKM di tanah air, aplikasi tersebut bernama Bonum.
Tampilan Bonum Pada Website

Bonum adalah aplikasi kasir yang telah dipercaya oleh UMKM dan pemilik usaha di Indonesia. Aplikasi ini mudah digunakan dan paling flexibel dalam mengelola usaha. Dalam aplikasi ini ada beberapa fitur yang tersedia, antara lain:

Bonum Kalkulator
Namanya juga usaha, pasti tidak lepas dari hitung-hitungan. Nah, di aplikasi kasir Bonum ini sudah di lengkapi juga dengan kalkulator manual. Pemilik usaha atau kasir bisa menggunakan fitur ini untuk menghitung total belanja customer. Kelebihannya, semua transaksi yang terjadi akan tersimpan.

Fitur Bonum Calculator

Bonum Chasles
Bagi customer yang ingin berbelanja di toko anda namun tidak mempunyai uang tunai, fitur ini bisa digunakan. Kelebihan aplikasi ini adalah menerima segala jenis pembayaran non tunai.

Fitur Bonum Chasles


Bonum Reporting
Apa yang diharapkan oleh seorang pelaku UMKM ataupun pemilik usaha? Ya sudah pasti ada keuntungan. Nah, di fitur Bonum reporting ini akan tersaji laporan lengkap pendapatan harian, mingguan, dan bulanan. Laporan tersebut dapat didownload ataupun dibagikan.

Fitur Bonum Reporting

 Bagi anda yang tertarik menggunakan aplikasi Bonum, silahkan kunjungi bonum.id  atau bisa mendownload aplikasinya di playstore secara gratis.

Anda bisa memilih paket setelah registrasi pada aplikasi tersebut. Paket yang tersedia antara lain, Bonum Lite, Bonum Advance, dan Bonum Premium. Bonum Lite dapat diakses secara gratis.



Post a Comment for "Kembangkan UMKM, Telkom Indonesia Hadirkan Aplikasi Bonum"