Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PMR SMK Negeri 1 Luwu Timur Gelar Seminar Bantuan Hidup Dasar (BHD)

Puluhan siswa SMK Negeri 1 Luwu Timur yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR), Anggota OSIS dan beberapa tamu undangan ikut berpartisipasi dalam seminar Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diselenggarakan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 1 Luwu Timur, (Sabtu/14/12/2019).

Seminar Bantuan Hidup Dasar (BHD), kerjasama antara PMR SMK Negeri 1 Luwu Timur dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Wilayah Luwu Timur
(Sabtu, 14 Desember 2019)

Berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Luwu Timur, seminar ini dimaksudkan untuk menyiapkan kader-kader PMR yang terlatih dan terampil dalam melakukan pertolongan pertama. 

Pembina PMR SMK Negeri 1 Luwu Timur,  Firmansyah, S.Pd dalam sambutannya sekaligus mewakili kepala sekolah,  menyampaikan bahwa dengan adanya seminar ini diharapkan akan tercipta relawan-relawan PMR yang handal di sekolah, memiliki kemampuan dan keterampilan dalam memberikan pertolongan pertama. dan yang lebih utama dapat menumbuhkan jiwa patriotik untuk saling berbagi, saling menolong tanpa pamrih demi kemanusiaan.

Sementara itu pemateri dalam kegiatan ini Bapak Rusmin, S.Kep.,Ns dari Lembaga Pendidikan Pelatihan Tenaga Kesehatan Indonesia (LP2TK Indonesia) sekaligus mewakili Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan bahwa Materi Bantuan Hidup Dasar (BHD) amat penting diketahui oleh semua orang. Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pemahaman seseorang akan pentingnya pertolongan pertama, sehingga seseorang yang sudah terlatih dan terampil dapat menolong orang disekitarnya.

Seminar Bantuan Hidup Dasar (BHD) terlaksana berkat kerjasama antara PMR SMK Negeri 1 Luwu Timur dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga: Peluang Kemitraan Air Minum dalam Kemasan


Post a Comment for "PMR SMK Negeri 1 Luwu Timur Gelar Seminar Bantuan Hidup Dasar (BHD)"